DFSK Super Cab.jpg

Tiga Tahun Dipasarkan, DFSK Super Cab Terjual 3.417 Unit

Selasa, 4 Februari 2020 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tak hanya mobil penumpang, persaingan segmen mobil komersial ringan, khususnya pikap juga tak kalah ketatnya. Segmen yang dominasi Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max, kini mulai terusik. Ini tak lepas dari kehadiran DFSK Super Cab, pikap produksi perusahaan otomotif asal Tiongkok. Sejak dipasarkan 2017, pikap ini mendapatkan respons positif dari pasar.

Berdasarkan data dari DFSK, sejak dipasarkan tiga tahun lalu, DFSK Super Cab terus menujukkan tren penjualan yang meningkat. Terbukti, saat ini sudah terjual sebanyak 3.417 unit sejak pertama kali diniagakan. Bahkan pada tahun lalu, DFSK Super Cab terjual mencapai 2.042 unit dan mengalami kenaikan sebesar 67 persen dari tahun sebelumnya.

“DFSK memulai perjalanan di Indonesia dengan meniagakan kendaraan komersial DFSK Super Cab yang kini semakin baik dan bisa diterima oleh konsumen di tanah air. Hal ini tidak terlepas dari DNA DFSK Super Cab yang memang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan menjadi blueprint pabrik DFSK di Cikande,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile Arviane D. Bahar dalam siaran persnya, Selasa (4/2/2020).

[Baca Juga: Beli DFSK Super Cab, Pria Ini Menang Undian Glory 580 Gratis]

DFSK Super Cab memang ditawarkan dengan sejumlah kelebihan. Pikap ini didesain menyesuaikan kebutuhan konsumen Indonesia. Ini terlihat dari rancang bangun kendaraan yang cocok untuk kontur jalanan dan suasana di Indonesia yang beraneka ragam, seperti jalanan tidak rata, berbukit, hingga kondisi jalan lalu lintas padat.

Sasisnya juga menggunakan teknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams yang turut menambah stabilitas dan kekuatan untuk menempuh berbagai medan dengan beban yang ada. Jika dilihat dimensi bak belakang, panjangnya berukuran 2,310 milimeter (mm). Sedangkan lebar 1,670 mm dan tinggi 340 mm. Dengen dimensi tersebut, pikap ini memiliki kapasitas daya angkut mencapai 1.399 kilogram.

Urusan dapur pacu, DFSK Super Cab dilengkapi dengan dua jenis mesin. Pertama, ada mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm yang andal untuk area perkotaan. Sedangkan untuk kontur jalan yang berbukit, DFSK menawarkan mesin 1.300 cc turbodiesel yang hadir dengan torsi 190 Nm dan tenaga 75 daya kuda.

“Semua keunggulan dan kemampuan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab membuat kendaraan komersial ini tidak hanya diterima oleh konsumen di Tanah Air, namun juga sampai ke mancanegara. Tahun lalu, kami sudah melakukan ekspor DFSK Super Cab ke Filipina dan kerja sama ini akan berlanjut juga di tahun 2020,” tutup Arviane.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift