yaris-tnga-1.jpg

Toyota Yaris Generasi Baru Rilis di Jepang pada Februari 2020

Kamis, 26 Desember 2019 16:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Toyota Motor Corporation mengumumkan bahwa Yaris generasi terbaru bakal diluncurkan untuk pasar Jepang pada 10 Februari 2020. Toyota Yaris ini nantinya akan tersedia di jaringan diler Netz, Mobility Tokyo Inc. dan NishiTokyo Corolla Co., Ltd. Toyota Yaris generasi terbaru dikembangkan dengan menggabungkan karakteristik kendaraan kompak dan kenyamanan berkendara tingkat tinggi, serta teknologi keselamatan berkendara yang melibihi ekspektasi penggunanya.

Kendaraan kompak Toyota pertama yang menerapkan platform TNGA (GA-B)..

Toyota Yaris tersebut menjadi model pertama yang menganut platform Toyota New Global Architecture (GA-B) untuk kendaraan kompak, dengan memiliki bobot ringan, struktur yang kokoh, dan titik gravitasi yang rendah. Toyota Yaris memiliki pilihan mesin 3 silinder 1,5 liter Dynamic Force Engine dan mesin 3 silinder 1,0 liter.

Toyota yakin bahwa Yaris generasi terbaru akan populer di pasaran.

Untuk versi 1,5 liter, akan tersedia opsi transmisi manual 6-speed dan transmisi CVT Direct-Shift. Sedangkan untuk versi mesin 1,0 liter digandengkan dengan transmisi CVT yang berdimensi lebih kompak dan berbobot ringan. Toyota Yaris juga menjadi produk kendaraan kompak Toyota yang menyediakan pilihan sistem penggerak empat roda elektronis E-Four.

[Baca Juga: Toyota Yaris Terbaru Siap Debut Global, Ada Varian Hybrid]

Toyota Yaris ini diharapkan menjadi mobil kompak yang populer, sehingga Toyota melengkapinya dengan sederet fitur yang canggih. Sebut saja fitur Toyota Teammate Advanced Park yang terintegrasi dengan Panoramic View Monitor, untuk membantu pengemudi saat parkir. Sedangkan Toyota Safety Sense mampu mendeteksi kendaraan yang datang ketika berada di persimpangan dan mendeteksi pejalan kaki yang sedang menyeberangi jalan. Sistem Display Audio juga dapat terkoneksi dengan ponsel pintar.

Tersedia power outlet berdaya 1500 watt.

Toyota Yaris juga memiliki power outlet kelistrikan berdaya 1500 watt, sehingga memungkinkan untuk memberi daya pada sejumlah peralatan listrik, bahkan dapat berfungsi sebagai generator sementara ketika listrik sedang padam maupun di keadaan darurat.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift