Video Perpisahan VW Beetle.jpg

VW Beetle Tak Diproduksi Lagi, Video Perpisahannya Bikin Mewek

Senin, 6 Januari 2020 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah 7 dekade diproduksi, Volkswagen (VW) memutuskan untuk menyuntik mati varian mobil legendaris mereka, yakni VW Beetle. Mobil yang dikenal di Tanah Air dengan sebutan VW Kodok ini dikabarkan sudah tidak produksi sejak Juli tahun lalu.

Sebagai bentuk perpisahan, baru-baru ini pihak Volkswagen merilis video perpisahan VW Beetle yang sangat menyentuh berjudul The Last Mile. Melansir Motor1, Senin (6/1/2020), film pendek tersebut menggambarkan mobil VW Beetle yang temani hari-hari pemiliknya dari lintas generasi.

Video animasi besutan Johannes Leonardo ini menceritakan ikatan Beetle dengan pemiliknya. Di mana video tersebut menggambarkan seorang anak sedang menunggu ayahnya pulang. Tak disangka, ayahnya membawa VW Beetle dan mulai mengenalkan kepada anaknya.

[Baca Juga: Ini Wujud VW Kodok Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia]

Hingga anak tersebut diajari atau belajar mengendarai, memadu kasih (berpacaran), menjadi orang tua, hingga memiliki keturuan ditemani dengan kendaraan legendaris VW Beetle. Ini seolah menggambarkan bahwa mobl legendaris tersebut memiliki hubungan erat dengan jutaan pemiliknya di dunia.

Ditambah backsound lagu Let It Be yang dinyanyikan Pro Musica Youth Chorus, video perpisahaan VW Beetle membuat pencinta mobil ini makin terhanyut. Ya, memang video perpisahan ini sangat menyentuh karena mobil VW Beetle telah membantu menyediakan moda transportasi bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Pada bagian akhir video perpisahaan tersebut, Volkswagen coba memberikan pandangan ke arah masa depan model ID, mobil listrik Volkswagen terbaru, sambil mengampanyekan Beetle “Think Small” yang ikonik dengan "Drive Bigger."

Sementara Scott Keogh, Presiden dan CEO, Volkswagen Group of America, mengatakan, "Sementara waktunya telah tiba, peran yang telah dimainkannya dalam evolusi merek kami akan selamanya dihargai."

[Baca Juga: Lebih Dekat dengan Chris Lesmana Desainer VW Asal Indonesia]

Diketahui, VW Beetle menjadi kendaraan ikonik yang terkenal dengan Herbie the Love Bug yang mengakhiri produksinya pada tahun 2003. Lalu, pada 2011, Volkswagen kembali memperkenalkan VW Beetle terbaru yang modern berdesain atap bundar, tetapi membuatnya sedikit lebih seperti coupe dari pada sebelumnya. Ternyata, itulah yang menjadi varian atau model terakhir yang diproduksi Juli 2019.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift